Minggu, 25 Mei 2008

Jawaban untuk famela Tia,

Waalaikumsallam, saya Mirza anjeng sari akan menjawab semampu saya pertanyaan saudara yang bertanya mengenai apakah itu problem based leadeship dan solution based leadership.
Menurut saya,
Problem based leadership itu adlh Para pemimpin yang basis masih rendah, menrut saya pemimpin ini hny mengandalkan posisinya semata-mata u/ memiliki tradisi kepemimpinan yang selalu berfokus pada dirinya.dan didalam organisasi ini Pimpinan cenderung panik, mencari kesalahan2 org lain & terlalu banyak menghabiskan energi u/ mengatasi hal-hal yang tidak perlu. Serta pemimpin ini juga cenderung bertanya "mengapa?" dan tidak dapat memberikan solusi untuk mengatasi masalah-masalah yang ada.
Solution based leadership itu adlh kebalikan daripada problem based leadership. alasannya karna,Setiap oran baik atasan maupun bawahan bekerja dlm suasana kesetaraan & reflek. U/ pimpinan maupun karyawannya cenderung mencari solusi bkn memperbesar kesalahan. Krn berorientasi pd solusi, mk semua mrk sibuk u/ bekerja sama, berefleksi & melakukan terobosan2. Dlm organisasi ini jarang sekali ditemui komplain/teguran justru yang sering ditemui adalah penghargaan atas prestasi2 yg dimilikinya.
Demikian jawaban yang dapat saya berikan. Mohon maaf bila ada jawaban yg kurang berkenan dihati saudara, karna saya baru belajar. Terima kasih ya cantik... :)

Mirza Anjeng Sari (F1B006073)

2 Komentar:

Pada 27 Mei 2008 pukul 05.47 , Anonymous Anonim mengatakan...

Mbmas & Mba saya mau bertanya
1. Apakah budaya korporat bisa mengadakan perubahan yang bersifat cepat dan berikan contohnya yang!!
2. Apakah dengan budaya korporat bisa mejadikan atau menciptakan pemimpin yang berkualitas jika dilihat secra Pengembangan organisasi??
sblmnya trimakasih ya.a dan Mas saya mau bertanya

 
Pada 27 Mei 2008 pukul 06.46 , Blogger alifD'one mengatakan...

Dalam makalah diatas disebutkan bahwa ada 3 faktor yang menyebabkan organisasi menjadi lumpuh, salah satunya adalah faktor lingkungan. Yang menjadi pertanyaan adalah faktor lingkungan yang seperti apakah yang dapat menyebabkan organisasi menjadi lumpuh dan berikan contohnya!!


Nurdin Alifudin F1B006033

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda